Call us or WhatsApp at
+65 9657 1826
Call us or WhatsApp at
+65 9657 1826
Get started now!
Get started now!

7 Cara Terbaik untuk Cari Jodoh di Kalangan Pekerja Jakarta


Cari jodoh? Hal tersebut merupakan hal yang lazim dilakukan para single Ibukota. Salah satu kebutuhan dasar manusia adalah untuk mendapat pendamping aka ‘Life Partner’.

Jakarta sebagai Ibukota menyimpan misteri tersendiri bagi para pengabdinya, “cari jodoh” menjadi salah satunya.

Banyak faktor yang menyebabkan pencarian jodoh merupakan momok bagi professional Jakarta, bagaimana tidak? Terbatasnya waktu sosialisasi dan ketatnya jam kerja membuat pencarian jodoh tidak menjadi prioritas.

Kami jelas tahu tentang kesusahan para single untuk cari jodoh, karena kami adalah biro jodoh premium yang sudah 15 tahun di industri cinta ini. 

Dari banyak ngobrol dengan para single dan juga pengalaman kami, berikut adalah 7 cara terbaik untuk mencari jodoh di kalangan pekerja Jakarta:

1. Tempat Kerja

Bergaul dengan tetangga kantor atau divisi lain bukanlah hal yang mustahil. Hal ini tentu tidak hanya memperluas network Anda dan mendapatkan jodoh impian, hal ini mampu melatih kemampuan interpersonal communication Anda. 

Mengapa “Tempat Kerja” menempati posisi pertama bagi kaum professional, karena hampir 40% waktu Anda dihabiskan di lingkungan kantor, ditambah lagi hampir 13% waktu Anda untung pergi-pulang kantor dan 4% untuk persiapan ke tempat kerja. Oleh karena itu tempat kerja merupakan tempat yang ideal dalam pencarian jodoh. Ditambah lagi kesesuaian karakter dan kesetaraan sosial yang sudah pasti dapat ditentukan.

Untuk Anda yang hanya memiliki teman kantor yang sedikit, Anda pun bisa mendapatkan referensi jodoh Anda melalui teman kantor Anda, dan jangan lupa untuk selalu mengikuti pesta farewell partner kerja Anda. 

2. Komunitas Hobbi

Ciptakan dan kembangkan hobi Anda. Cari jodoh juga efektif dilakukan di kegiatan komunitas hobi yang Anda ikuti. Namun kerap kali para professional Jakarta mengesampingkan hobi mereka dikarenakan waktu kerja yang padat.

Luangkanlah sedikit waktu, mungkin 2 jam dalam satu minggu untuk menggeluti hobi Anda. Anda penikmat pemandangan Gunung Pangrango, atau sering hunting curug yang dekat dengan Jakarta ? Lakukan saja! Bangun komunitas kecil juga, karena selain mendapat pengalaman seru memanjat gunung, siapa tahu Anda pun dapat menemukan jodoh yang memiliki kesamaan dalam hobi. So, Anda pun tidak usah repot-repot lagi mencari kegiatan saat berpacaran nantinya. Sounds unique?

Bagi Anda yang belum menemukan hobi,jangan khawatir. Ciptakan hobi itu gampang sekali. Cukup temukan 1 ketertarikan kecil dalam diri Anda, misalkan food review atau pun travel review. Menarik bukan? 

3. Tempat Ibadah

Cari jodoh di tempat ibadah? Ya, betul. Jangan salah artikan tujuan beribadah Anda dengan pencarian jodoh. Beribadah dan memupuk iman merupakan hal yang lazim di kalangan para professional, namun jangan lupa lirik kanan-kiri setelah tugas ibadah Anda terpenuhi. Ikuti kegiatan agama menarik menurut Anda. Libatkan diri Anda dalam kegiatan amal atau retreat yang diselenggarakan. Membuka diri dan menebarkan nilai positif dipercayai mampu mendatangkan hal positif dalam kehidupan Anda. Mungkin jodoh?

4. Acara Keluarga

Don’t ever leave your family behind. Sounds perfect isn’t it? Hadirilah acara keluarga sebisa mungkin, baik pesta pernikahan saudara yang megah sampai ke acara graduation keponakan terdekat Anda. Jangan malu atau panik apabila Anda tidak memiliki pendamping. Ubah pandangan bahwa Anda membuka diri sebagai single. Pesta keluarga merupakan hal yang paling mudah dilakukan, bukan? Pastinya Anda akan mendapat rekomendasi calon pasangan terbaik dari keluarga yang selalu menyayangi Anda.

5. Acara Reuni

Siapa yang tidak suka, Reuni? Kegiatan networking dan update kembali kontak Facebook teman-teman se-angakatan yang hilang? Datanglah sesering mungkin ke kegiatan reuni. Datanglah dengan penampilan professional dan charming, ajaklah teman-teman Anda untuk melakukan perbincangan kecil yang humoris. Bawa diri Anda menjadi sosok yang profesional dan berintegritas. Acara reuni, dipercaya mampu membuat status Anda menjadi mingle. Boleh dicoba.

Opsi 2 terakhir tidak kalah jitu-nya dalam pencarian jodoh. Hal-hal yang mempengaruhi pemilihan 2 opsi ini adalah, komitmen Anda dalam pencarian jodoh, rekomendasi kerabat dan penghasilan bulanan Anda.

6. Biro Jodoh Premium

Biro jodoh premium merupakan lembaga berbayar yang menyediakan service pencarian pasangan yang sepadan, sesuai dengan kebutuhan dan request dari pesertanya. Hal ini tentu dapat melepaskan Anda dari ketidakcocokan dan penipuan data diri (catfishing) dari calon pasangan dalam aplikasi jodoh. Jelas hal ini dapat membuang waktu Anda dan memutuskan untuk tidak mencari jodoh sama sekali. Biro jodoh premium dapat menjadi alternatif tersendiri untuk Anda kaum professional yang sudah mencoba segala cara dalam pencarian jodoh. Mungkin itu Anda?

7. Aplikasi Jodoh Online

Siapa yang belum pernah mendengar yang satu ini? Aplikasi dalam mencari jodoh sangat marak digandrungi masyarakat Jakarta. Kemudahan berkomunikasi serta fitur app yang ter-install dalam smartphone Anda, membuat aplikasi pencarian jodoh menjamur bagi masyarakat Jakarta. Aplikasi pencarian jodoh online pun memiliki 2 macam jenis, berdasarkan subscription-nya, ada yang gratis dan ada yang berbayar. Jadi tunggu apalagi, Anda bisa mulai menentukan cara terbaik yang ingin Anda tempuh dalam mecari jodoh.

Untuk Anda yang masih bingung atau sudah melakukan berbagai cara untuk mendapatkan pasangan. Buat janji temu anda dengan konsultan dating kami. Klik disini untuk menemui kencan serius Anda.

Lunch Actually Banner


Recommended posts

Why Friendship Is Important In A Relationship?
Why Friendship Is Important In A Relationship?
Lately there has been a relatively new phobia amongst singles...being friendzoned.  Especially when you’re trying to woo someone and make them see you as a viable candidate  for a partner....

Read more

Love At First Sight or Just Hormones?
Love At First Sight or Just Hormones?
“It was love at first sight” “I knew we’d be together from the moment I saw you” Boy sees girl through a crowded place, they are caught locking eyes, music...

Read more

6 Tips To Survive LDR
6 Tips To Survive LDR
Long distance relationship (LDR) becomes a huge reason why some people don’t get into a relationship. “I REALLY like him/her but we're not even in the same time zone”. Which...

Read more

Your journey to finding the love of your life begins here.
Request for an invitation to meet with our Dating Consultant today.
Your journey to finding the love of your life begins here.
Request for an invitation to meet with our Dating Consultant today.
FemaleMale

By submitting this form, you agree to the Agency Policy of Lunch Actually.

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.