Call us
+852 2524 3010
+852 2524 3010
Start Dating
Start Dating

Panduan Kencan untuk Pria


Dating menjadi hal menantang untuk beberapa orang. Terutama jika kamu sudah lama tidak lama berkencan. Sebagai dating expert di Indonesia, berikut ini adalah panduan kencan terbaik untuk pria! 

1. Bagaimana agar tidak terkena friendzoned? 

Will Ferrell Film GIF

Di modern dating, friendzone menjadi hal yang mengerikan. Kamu tidak mau jadi pria yang posesif tapi kamu juga tidak mau hanya menjadi teman. Terutama jika kamu punya niat yang berbeda. 

Kadang, pria melupakan hal ini: wanita tidak menempatkanmu di posisi friendzoned! Kamu menempatkan dirimu sendiri di posisi itu! Jika kamu tidak mengkomunikasikan niatmu dengan jelas ketika kamu membantu project, mengantarkannya ke gym atau menemaninya ke mall, kamu sendiri yang menciptakan friendzoned! Kamu harus ingat bahwa tindakanmu mencerminkan hubungan yang kamu inginkan. 

Jadi jangan mengkomunikasikan pertemanan dan berharap dia berhutang hubungan denganmu! Jika kamu mengharapkan hubungan, kamu harus jelas mengutarakan niatmu! Jelaskan bahwa kamu dan dia pergi kencan,bilang ke dia bahwa dia menarik. Jika dia ingin pergi denganmu sebagai teman, kamu bisa bilang “Bagaimana kalo kita pergi kencan 1 kali dulu?” setelah kencan berakhir, kalian berdua bisa memutuskan untuk tetap menjadi teman atau bisa berlanjut ke hubungan. 

Selalu utarakan niatmu dengan jelas. Dia mungkin tidak merasakan hal yang sama denganmu sekarang. Tapi, dia akan tertarik denganmu jika kamu jelas mengutarakan niatmu. 

2. Bagaimana melarikan diri dari friendzoned?

Panda Escape GIF

Hubungan yang lebih baik dibangun ketika kamu menerima feedback atau sinyal dan kamu meresponnya. 

Jika kamu memberikan seluruh waktu dan energimu tapi dia tidak merespon, mundur sejenak, lebih jarang temui dia, anggap dia sebagai teman jauh atau pergi kencan dengan wanita lain. Dan ketika kamu sudah menjauh darinya, kamu bisa menghubungi dia lagi. 

3. Kesalahan terbesar di online dating 

Apakah kamu tau, 70% pria memiliki aplikasi kencan? Jadi, bahkan pria yang memiliki profil yang menarik di dating appspun mengirim banyak pesan ke match mereka. Jadi, wajar jika kamu tidak mendapat respon. Yang perlu kamu cari adalah wanita yang serius mencari hubungan. Wanita yang tidak menggunakan aplikasi kencan hanya untuk mengobrol, mereka tidak memiliki profil palsu, mereka tidak memiliki profil yang tidak mereka gunakan lagi.

Jika kamu mendapat match, pastikan kamu mengirim pesan dalam waktu 24 jam dan selalu membalas dalam waktu 24 jam juga. Penelitian menunjukkan bahwa jika kamu tidak menanggapi dalam waktu 24 jam, peluang untuk berkencan dengannya berkurang setengahnya! Ketika dia menunjukkan tanda-tanda bahwa dia terbuka, dia ingin mengobrol, dia ingin bertemu dengan kamu, meminta nomornya dan ajak bertemu langsung! Jika dia membatalkan janji berulang kali, hargai diri kamu. Jangan mengejarnya lagi dan move on! 

Itulah panduan kencan terbaik untuk pria di Indonesia, dipersembahkan oleh Lunch Actually - layanan kencan terbaik Indonesia. Beri tahu kami jika Anda telah mempraktikkannya! Good luck 😉


Recommended posts

Having Standards vs. Being Picky
Having Standards vs. Being Picky
We’re sure many of us have been told that you’re being too picky at least once in our life. And some of you start wondering: “Am I???”  When it comes...

Read more

Building Chemistry on Your Next Date
Building Chemistry on Your Next Date
Finally, the moment you’ve been waiting for has arrived. After completing the preparation for your date, it’s time to go out on the actual date itself! Now the real effort...

Read more

6 Warning Signs of Toxic Relationship
6 Warning Signs of Toxic Relationship
Did you miss the signs of toxic relationship? Johnny Depp sued his former wife, Amber Heard, became one of hot news all over the world. In the 2018 op-ed she...

Read more

Create Your Private Lunch Actually Profile and Start Dating
100% verified profiles
100% Confidentiality
Create Your Private Lunch Actually Profile and Start Dating
100% Verified Profiles
100% Confidentiality

    FemaleMale

    By submitting this form, you agree to the Agency Policy of Lunch Actually.

    This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.