Kencan pertama bisa jadi sangat menegangkan. Kamu ingin memberi kesan terbaik tentang dirimu dan berharap terbentuk suatu koneksi. Di sisi lain, kamu takut jika teman kencanmu, dari lubuk hati terdalam, gila seperti kelelawar dan kejam, sekejam Nazi. Apakah ada cara untuk mengetahuinya? Apa pertanyaan yang sebaiknya kamu tanyakan pada kencan pertama untuk menyaring orang-orang gila dari para pesaing yang serius?

Berikut 5 saran unggulan kami.

1. Apa hiburan favoritmu?

how-to-talk-to-women-in-public-855599318-sep-12-2012-1-600x400

(Credits)

Ini adalah pembuka obrolan yang bagus. Jika kamu memiliki hiburan yang sama seperti menonton film, bersenang-senanglah membahas kegemaran kalian. Jika itu sesuatu yang asing bagimu, katakanlah golf, buat teman kencan kamu untuk menceritakan beberapa fakta menarik tentang hal itu.

Pertanyaan ini juga merupakan tes tersembunyi. Jika pembicaraan semakin serius diantara kalian berdua, setidaknya kamu tahu dia tidak akan menjadi pasangan yang terlalu lengket sama kamu jika mereka tergila-gila dengan hobinya.

2. Ceritakan lebih banyak tentang keluargamu

asian-couple-talking

(Credits)

Kita semua mencintai keluarga kita dan sangat penting untuk menemukan seseorang yang dapat menghargai mereka juga. Bagaimana cara teman kencanmu berbicara mengenai orang tua dan saudara kandung mereka biasanya merupakan ukuran yang baik tentang betapa pentingnya keluarga bagi dia. Jika teman kencanmu matanya berbinar ketika berbicara tentang orang tuanya yang masih begitu romantis saling berpegangan tangan, catat kencan kedua.

3. Apa hal menarik yang kamu baca akhir-akhir ini?

books_for_wanderers_featured

(Credits)

Salah satu cara tercepat untuk mengetahui bagaimana seseorang berpikir adalah bertanya tentang apa yang mereka baca. Ini bukanlah tentang apa mereka membaca Tolstoy atau Buzzfeed – ini lebih mengenai apakah teman kencanmu menemukan hal menarik dari bacaan tersebut. Kamu akan mendapat pemahaman langsung bagaimana cara seseorang berpikir, dan hal itu bisa menjadi kejutan yang menyenangkan (atau hanya hal membosankan).

4. Apa pekerjaan yang kamu lakukan?

istock_000035718930_large-690x461

(Credits)

Meskipun pekerjaan mungkin tidak mendefinisikan diri kita, namun mereka membentuk sebagian besar dari identitas kita. Apakah teman kencanmu bergairah dengan apa yang dia lakukan? Bagaimana sikap mereka terhadap pekerjaannya? Cara mereka menanggapi itu semua merupakan indikasi baik dari sikap mereka terhadap kehidupan juga. Apakah teman kencanmu seorang pengeluh atau penyemangat?

5. Apa makanan favoritmu?

(Credits)

Ingatlah bahwa kencan pertama bukan suatu wawancara kerja, jadi ajukan beberapa pertanyaan ringan. Selain itu, kita bisa lebih menjadi diri sendiri ketika merasa santai, sehingga kamu benar-benar dapat mengenal satu sama lain lebih baik. Pertanyaan nomor 5 bisa apa saja yang menyenangkan, tetapi melihat bagaimana kebanyakan orang Indonesia adalah penggila kuliner, pertanyaan tentang makanan masuk dalam daftar ini. Sesuatu bisa lebih menarik bila ada hal-hal yang dapat kalian berdua obrolkan dengan saling penuh semangat.

first-date15-questions-to-break-the-ice-650x433-650x400

(Credits)

Tidak ada pertanyaan yang tetap saat kencan pertama, tetapi contoh di atas adalah beberapa yang baik untuk selalu diingat guna mengetahui hal-hal penting tentang seseorang dalam waktu singkat. Ajukan pertanyaan-pertanyaan tersebut dan kamu pasti akan mendapat perasaan apa kalian cocok dan, tentu saja, apakah kamu ingin bertemu orang itu lagi.